Selasa, 12 Juni 2012

stadion 17 mei


Stadion 17 Mei

Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)
Kota : Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Dibangun : Diresmikan 17 Mei 1974 (Renovasi 2007, 2010)
Kandang : Barito Putera (Divisi Utama)
Kapasitas : 15.000 Penonton.
Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.
Kategori : C
Sejarah Singkat
Stadion 17 Mei Banjarmasin merupakan stadion sepakbola kandang klub Divisi I Barito Putera. Stadion ini pernah menjadi stadion angkerbagi klub yang bertandang kesini karena klub Laskar Antasari Barito Putera dua tahun lebih atau dua musim berturut-turut tak pernah kalah di stadion ini pada Liga Divisi Utama kompetisi 2001 dan kompetisi 2002. Sekarang setelah surutnya prestasi Barito Putera, nyaris tak ada lagi pertandingan bergengsi di stadion ini. Akan tetapi harapan penggila bola Kalimantan Selatan untuk dapat kembali merasakan pertandingan bergensi menuai asa, setelah Barito Putera pada musim ini di divisi I berhasil memastikan satu tiket untuk ke Divisi Utama Musim depan (2010/2011).
Stadion ini mengalami perombakan pada tahun 2007 pada saat Kota Banjarmasin ditunjuk menjadi tuan rumah POMNAS 2007. Dan apabila PS Barito Putera berprestasi lebih baik lagi mungkin stadion ini akan dirombak lagi secara besar-besaran agar dapat layak menggelar pertadingan berskala nasional.
Kondisi Sekarang
Tribun : C
Tempat duduk : C
Fasilitas : C+
Rumput : C+
Drainase : C
Penerangan : -
Papan Skor : C
Kondisi : C+
Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Barito Mania (Bartman) yang merupakan pendukung setia kesebelasan Barito Putera.
Galeri Photo :

Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)

Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)



Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)

Photo: Aditya Riezkan (Banjarmasin)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar