Selasa, 12 Juni 2012

stadion mandala jayapura


Stadion Mandala


Photo : Sersan Nazar (Jayapura)
Kota : Jayapura, Papua
Dibangun : (Renovasi 2005, Renovasi 2009-2010)
Kandang : Persipura Jayapura (Super Liga)
Kapasitas : 30.000 Penonton.
Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.
Kategori : B+
Sejarah Singkat
Stadion Mandala merupakan stadion yang berada diujung timur Indonesia, terletak di Kota Jayapura ibukota Provinsi Papua. Stadion Mandala merupakan markas dari klub Super Liga, Persipura Jayapura. Pada penghujung tahun 2009 Stadion Mandala di renovasi supaya berstandar internasional agar dapat mengantisipasi apabila Persipura nantinya kembali dapat berlaga di ajang internasional kedepannya.
Perkembangan renovasi stadion ini pun sangat bagus, dimana telah terpasang papan skor digital dan big screen yang harganya sekitar 10 milyar rupiah. Disamping itu kualitas lampu stadion yang seharga 7,8 miliar rupiah benar-benar sangat mengagumkan dan sangat layak untuk event-event internasional dimalam hari dengan tambahan fasilitas ruang ball boy, ruang pijat dan ruang internet berkecepatan tinggi untuk jumpa pers dan wartawan dapat langsung mengirimkan berita, disamping itu kualitas rumput di Stadion Mandala cuma ada 3 di indonesia yakni, Jakabaring Palembang, Gelora Bung Karno dan Stadion Mandala. Saat ini sedang dilakukan pemasangan bangku plastik untuk stadion sehingga tidak menggunakan beton lagi. Stadion Mandala Jayapura ini pun menjadi sangat layak mendapatkan kategori A, dengan harapan bahwa renovasi stadion ini dapat mengangkat persepakbolaan tanah air, khususnya Papua untuk berprestasi lebih baik lagi. (Sumber : Sersan Nazar, Jayapura)
Kondisi Sekarang
Tribun : B
Tempat duduk : B+
Fasilitas : A
Rumput : A
Drainase : A
Penerangan : A
Papan Skor : C+
Kondisi : B+
Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Persipuramania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persipura Jayapura.
Galeri Photo :

Photo : Sersan Nazar (Jayapura)


Photo : Sersan Nazar (Jayapura)


Photo : Sersan Nazar (Jayapura)


Photo : Sersan Nazar (Jayapura)


Maket (Renovasi 2009/2010) : Sersan Nazar (Jayapura)


Photo : Sersan Nazar (Jayapura)


Photo : Sersan Nazar (Jayapura)

Photo : Sersan Nazar (Jayapura)
sumber:stadion-nusantara.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar